BERANDAPEMERINTAHANLEGISLATIFHUKUM & KRIMINALBUDAYA & PARIWISATALAINNYA »EKONOMIPENDIDIKAN P


Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa di Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu yang diikuti enam desa telah terlaksana dengan aman dan lancar. Dari hasil pelaksanaan Pilkades tahap I ini, di Kecamatan Tambusai Utara tidak ada satu pun Calon Kepala Desa Inkamben yang terpilih.

Camat Tambusai Utara, Gorneng kepada awak media, Rabu (8/12/2016) mengatakan Pilkades tahap I tahun ini, untuk kecamatan Tambusai Utara diikuti sebanyak enam desa, namun dalam pertarungan Pilkades tersebut tidak satu pun pemenangnya kades inkamben.

“ Kita berharap kepada kepala desa yang terpilih benar-benar bekerja sesuai dengan visi dan misinya sewaktu kampanye lalu dan mampu memberikan yang terbaik serta kemajuan buat desanya masing-masing.” paparnya.

Gorning menambahkan, bagi kepala desa yang telah terpilih tidak menyalah gunakan jabatannya dan juga dana desa, apa lagi anggaran desa yang diterima semakin besar. Baik dari tingkat kabupaten, provinsi maupun dari pusat.

“ Kita juga menghimbau kepada seluruh tim pemenangan masing-masing calon kepala desa yang sudah bersimpati mensukseskan Pilkades tahun ini, untuk bersatu kembali dan tidak terpecah belah,” ajaknya.

Untuk diketahui, enam desa yang melaksanakan Pilkades serentak di Kecamatan Tambusai Utara diantaranya, Desa Bangun Jaya, Yusrianto alias Ocu sebagai Kades terpilih, Desa Mekar Jaya, M Amin, Desa Tambusai Utara, Ismar Antoni, Desa Tanjung Medan, Sujiono, Desa Mahato Sakti, Nanik Yuniar dan Desa Mahato, Firiadi.