Masyarakat Suku Jawa di Desa Tambusai Utara, Berikan Penghargaan Berupa Wayang Semar


Masyarakat Suku Jawa yang berada di Rantau Kasai Desa Tambusai Utara, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (6/12/2016) sore memberikan penghargaan berupa Wayang Semar kepada Ismar Antoni selaku Kepala Desa terpilih di Desa Tambusai Utara.

Pemberian cendera mata itu diberikan oleh salah satu warga Suku Jawa yang berada di Desa Tambusai Utara, Sumadi (60) kepada Ismar Antoni ketika melakukan pertemuan dengan Kades terpilih di kediamannya, Jalan Rantau Kasai, Desa Tambusai Utara.

Menurut Sumadi, pemberian Wayang kulit itu dilakukannya, karena sebelumnya Dia sudah bernazar, kalau Ismar Antoni terpilih jadi Kades Tambusai Utara, akan memberikan Wayang Kulit Semar.

Sumadi mengatakan, dalam kepercayaan suku jawa, Wayang kulit Semar itu merupakan sosok pemimpin yang mampu mengayomi masyarakatnya, karena wayang tersebut bisa berhasil dalam memajukan bangsanya.

“ Menurut kepercayaan kami Suku Jawa, tokoh Semar merupakan sosok pemimpin yang rendah hati, suka menolong dan tidak serakah. Jadi semoga pak Ismar Antoni bisa seperti Semar itu dalam memimpin masyarakat Desa Tambusai Utara kedepannya,” tutur Sumadi.

Sementara itu, Kades Terpilih Tambusai Utara, Ismar Antoni mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah mempercayakan dirinya untuk mengemban amanah sebagai Kades Tambusai Utara selama 6 tahun kedepan.

“ Terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah mempercayakan saya menjadi Kades. Mari kita bersatu dan hilangkan perbedaan yang ada Pasca Pilkades lalu. Untuk kemajuan Desa Tambusai Utara lebih baik lagi kedepannya,” ajak Ismar Antoni.